Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013

Posted by

Saat ini kurikulum 2013 sudah diimplementasikan di Wilayah nusantara baik dari TK, SD, SMP, maupun SMA. Awalnya memang kita kesulitan dengan adanya kurikulum terbaru di Indonesia ini, namun dengan berjalannya waktu kita akan terbiasa. Salah satu kesulitan sebagai seorang guru adalah memberikan penilaian kepada peserta didik. Kita tahu jika dalam kurikulum ini guru disibukkan dengan asesmen atau penilaian yang bermacam-macam dalam mengukur prestasi dan kemajuan anak baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Kurikulum ini selain memberikan penilaian secara akademik, juga masalah sikap, dan perilaku sosial dan keagamaan juga menjadi fokus utama. Pintar secara akademik saja belum cukup, output atau lulusan juga musti memiliki moral dan budi pekerti serta akhlak yang baik. 

kurtilas, aplikasi nilai, 2018. 2019, SMP
Apikasi Nilai K 13

Kembali kepada penilaian anak didik kita dalam konteks kurtilas atau K-13 ini,kita memerlukan suatu sistem atau aplikasi yang dapat membantuk mempercepat kerja guru dalam menginput, memproses dan mediskripsikan hasil belajar anak dengan tepat.  Nah, penulis ingin share dan berbagi di blog ini file Aplikasi Kurikulum 2013 untuk Guru Mapel (Bidang study). Aplikasi ini dalam bentuk file Ms. Excel. Silahkan anda dapat mengedit sesuai dengan mapel dan identitas sekolah/madrasah panjenengan sami.
Berikut penulis share dalam Google Drive:




Download Aplikasi Kurikulum 2013

Itu saja yang dapat penulis posting untuk kesempatan pada siang hari ini. Semoga dapat memberi manfaat bagi semua. Amin. Terima kasih.


Blog, Updated at: December 23, 2018

0 comments:

Post a Comment